Rabu, 12 Agustus 2015

kumpulan doa setelah sholat fardhu ( 1 ) latin dan artinya


اَعُوْذُ بِاللهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيْمِ. بِسْمِ اللهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ. اَلْحَمْدُ ِللهِ رَبِّ اْلعَا لَمِيْنَ. حَمْدًا يُوَافِى نِعَمَهُ وَيُكَافِى مَزِيْدَهُ يَارَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُكَمَا يَنْبَغِى لِجَلاَلِ وَجْهِكَ الْكَرِيْمِ وَعَظِيْمِ سُلْطَانِكَ                               
A’uudzu billaahi minasy syaithoonir rojiim, bismillaahir rohmaanir rohiim, alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin, hamdan yuwaafii ni’amahuu wayukaafii maziidah, yaa robbanaa lakal hamdu kamaa yanbaghii lijalaali wajhikal kariimi wa’adziimi sulthoonik.

“Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Dengan pujian yang sesuai (sebanding) dengan nikmatnya dan menjamin ditambah nikmatnya. Ya Tuhan kami,  bagi-Mu  segala  puji  dan  segala apa yang patut atas keluhuran Dzat-Mu dan kemulyaan serta keagungan  kekuasaan-Mu”.

اَللهم صَلِّ عَلىٰ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تُنْجِيْنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ اْلاَهْوَالِ وَاْلاَ فَاتِ. وَتَقْضِي لَنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ الْحَاجَاتِ. وَتُطَهِّرُنَا بِهَا مِنْ جَمِيْعِ السَّيِّئَاتِ. وَتَرْفَعُنَا بِهَا عِنْدَكَ اَعْلَى الدَّرَجَاتِ. وَتُبَلِّغُنَا بِهَا اَقْصَ اْلغَايَاتِ مِنْ جَمِيْعِ الْخَيْرَاِت فِى الْحَيَاةِ وَبَعْدَ الْمَمَاتِ                                      

Alloohumma shalli ‘alaa sayyidinaa Muham-madin sholaatan tunjiinaa bihaa min jamii’il ahwaali wal aafaat. Wataqdhii lanaa bihaa min jamii’il haajaat. Watuthohhirunaa bihaa min jamii’is sayyiaat. Watarfa’unaa bihaa ‘indaka a’lad darojaat. Watuballighunaa bihaa aqshol ghooyaat min jamii’il khoirooti fal hayaati waba’dal mamaat.

 “Ya Allah limpahkanlah rahmat ta’dhim atas junjungan kami, yaitu Nabi Muhammad yang dengan rahmat itu Engkau menyelamatkan kami dari segala ketakutan dan malapetaka, yang dengan rahmat itu pula Engkau memenuhi dari semua hajat kami, yang dengannya Engkau mensucikan kami dari segala keburukan, yang dengan nya Engkau mengangkat kami dengan setinggi-tinggi derajat, dan dengan nya pula Engkau mengantar kami ke tempat yang paling ujung dari semua kebaikan (hidup) di dunia dan (hidup) setelah mati. Dan semoga Allah melimpahkan rahmat ta’dhim dan keselamatan kepada makhluk terbaik-Nya yaitu junjungan kami Nabi Muhammad, kepada keluarga dan sahabatnya”.

اِنَّكَ يَا اَللهُ سَمِيْعٌ قَرِيْبٌ مُجِيْبُ الدَّعَوَاتِ وَقَاضِيَ الْحَاجَاتِ وَغَافِرُالذُّنُوْبِ وَالْخَطِيْئَاتِ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ                                    


Innaka yaa Allooh samii’un qoriibun mujiibud da’awaat waqoodhiyal haajaat wahgoofirudz dzunuubi wal khothii-aat birohmatika yaa arhamar roohimiin

“Sesungguhnya Engkau ya Allah yang  men-dengar, yang dekat, yang memperkenankan do’a, yang mencukupi kebutuhan, yang mengampuni dosa dan kesalahan dengan rahmat-Mu wahai Dzat Yang Maha Penyayang di antara semua yang penyayang”.

اَللهم اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ. وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِياَدَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهم هَوْنٍ عَلَيْنَا فِى سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةً مِنَ النّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَالْحِسَابِ.                                      
Alloohumma innaa nas-aluka salaamatan fiddin. Fa’aafiyatan fil jasadi, waziyaa-datan fil ‘ilmi, wabarokatan fir rizki, wataubatan qoblal maut, warohmatan ‘indal maut, wamaghfirotan ba’dal maut. Alloohumma hauwwin ‘alainaa fii sakaroo-til maut, wannajaata minan naar, wal ‘afwa ‘indal hisaab.

“Ya Allah, sesungguhnya kami mohon kepada-Mu keselamatan dalam agama, kesehatan dalam tubuh, bertambah ilmu dan barokah dalam rizki, dapat bertaubat sebelum mati, mendapat rahmat ketika mati, memperoleh ampunan setelah mati. Ya Allah mudahkanlah kami ketika sakaratul maut, lepaskanlah dari api neraka dan kemaafan ketika di hisab”.        
اَللهم اَعِنَّا عَلىٰ ذِكْرِكَ وَشُكْرِكَ وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ                                          
                                          
Alloohumma a’inna ‘alaa dzikrika wasyuk-rika wahusni ‘ibaadatik.

“Ya Allah tolonglah kami buat ingat dan bersyukur kapada-Mu serta beribadah yang sebaik-baiknya kepada-Mu”.

اَللهم اجْعَلْ خَيْرُ اُمُوْرَنَا اَخِرَةُ وَخَيْرُ عَمَا لَنَا خَوَا تِيْمَ وَخَيْرُ يَوْمَنَا يَوْمَ نَلْقَاءُ                                        

Alloohummaj’al khoiru umuuronaa aakhi-roh wakhoiru ‘amaalanaa khowaatiima wakhoiru yaumanaa yaumal nalqoo’

“ Ya Allah jadikanlah baik dalam urusan akhirat kami, baik dalam akhir amal kami, baik hari kami yaitu hari pertemuan (dengan-Mu)”.

اَللهم اِنَّا نَعُوْذُبِكَ مِنَ الْكُفْرِ وَالْفَكْرِ وَعَذَابِ الْقَبْرِ                                                                     
Alloohumma innaa na’uudzubika minal kufri walfakri wa’adzaabal qobri

“Ya Allah sesungghnya  kami berlindung kepada-Mu dari kekufuran dan kafakiran serta adzab kubur”.

اَللهم اِنَّا نَعُوْذُ ِبكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَنَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَنَعُوْذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Alloohumma innaa na’uudzubika minal jubni walbukhli, wana’uudzubika minal ‘ajzi wal kasal, wana’uudzubika min gholabatid daini waqohrir rijaal.

“Ya Allah sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari ketakutan (sifat pengecut) dan kebakhilan (kikir), kami berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan dan kami berlindung kepada-Mu dari terlibat (terlilit) hutang serta kesewenang-wenangan orang”.
 

اَللهم اَرِناَ الْحَقَّ حَقًّا وَارْزُقْنَا اتِّبَاعَهْ وَاَرِناَ الْبَاطِلَ بَاطِلاً وَارْزُقْناَ اجْتِنَابَهْ

Alloohumma arinal haqqo haqqon warzuqnat tibaa’ahu, wa-arinal baathila baathilan war-zuqnaj tinaabahu.

“Ya Allah tunjukkanlah kepada kami yang baik (benar) itu baik (benar) dan berilah kemampuan kepada kami untuk mengiku-tinya, dan tunjuk-kanlah kepada kami yang jelak (salah) itu jelek (salah) dan berilah kemampuan kepada kami untuk menjauhinya”.

اَللهم اغْفِرْلَنَا وَلِوَا لِدَيْنَا وَارْحَمْهُمَا كَمَا رَبَّيَانَا صِغَارًا                           

Alloohummagh firlanaa waliwaalidainaa war hamhumaa kamaa robbayaanaa shighooroo.

“Ya Allah ampunilah kami dan kedua orang tua kami, kasihanilah mereka berdua sebagaimana mereka berdua telah mendidik kami waktu kecil”.

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوْبَنَا بَعْدَ إِذَ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةَ إِنَّكَ أَنَّتَ اْلوَهَّابْ                               
Robbanaa laa tuzigh quluubanaa ba’da idz hadaitanaa wahab lanaa min ladunka rohmah innaka antal wahhaab.

“Ya Tuhan kami, janganlah engkau jadikan hati kami condong kepada kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu karena sesung-guhnya Engkau Maha Pemberi (karunia)”. 
يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوْبْ ثَبِّتْ قُلُوْبَنَا عَلىٰ دِيْنِكَ وَطَاعَتِكَ                                        
Yaa muqollibal quluub tsabbit quluubunaa ‘alaa diinika wathoo’atika.

“Wahai Dzat yang membolak balikkan hati, teguhkanlah hati kami di atas agama dan ketaatan kepada-Mu”.

اَللهم اِنَّا نَعُوْذُ بِكَ مِنْ عِلْمٍ لاَ يَنْفَعْ وَقَلْبٍ لاَ يَخْشَعْ وَعَمَلٍ لاَ يُرْفَعْ وَدُعَاءٍ لاَ يُسْمَعْ                                       

Alloohumma innaa na’uudzubika min ‘ilmin laa yanfa’ waqolbin laa yakhsya’ wa’amalin laa yurfa’ wadu’aa-in laa yusma’

“Ya Allah sesungguhnya kami berlindung kepada-Mu dari ilmu yang tidak berman-fa’at, hati yang tidak khusyu’,  amal (perbuatan baik) yang tidak diangkat (diterima) dan do’a yang tidak didengar (dikabulkan)”.

اَللهم ياَغَنِيُّ يَاحَمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ اَغْنِنَا بِحَلاَ لِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِطَاعَتِكَ عَنْ مَعْصِيَتِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ                     
Alloohumma yaa ghoniyyu yaa hamiid, yaa mubdi-u  yaamu’iid, yaa rohimu yaa waduud, aghninaa bihalaalika ‘an haroo-mika, wabithoo ‘atika ‘an ma’shiyatika, wabifadhlika ‘amman siwaak.

“ Ya Allah, Tuhan Yang Maha Kaya Yang Maha Terpuji, yang menciptakan kembali makhluk-Nya, Yang Maha Pengasih dan yang sangat mencintai, perkayakanlah kami dengan rizkimu yang halal bukan yang haram, berikanlah kemampuan taat kepada-Mu bukan maksiat kepada-Mu, dan anugrah kanlah kemulyaan-Mu bukan kemulyaan selain-Mu”.

رَبَّنَا اَتِنَا فِى الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِى اْلاَخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّاِر                    
Robbanaa aatinaa fiddunyaa hasanatan wafil aakhiroti hasanatan waqinaa ‘adzaa bannaar.

“Tuhan kami berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat serta jauhkanlah kami dari siksa neraka”.

وَصَلىَّ اللهُ عَلىٰ سَـيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلىٰ اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ .... اَلْفَاتِحَةْ ..
              
Washollalloohu ‘alaa sayyidinaa muham-madin wa’alaa alihii washohbihii wasallam. Alfaatihah

“ Semoga rahmat ta’dhim Allah selalu dilimpah-kan kepada junjungan kita Nabi Muhammad dan kepada keluarganya serta para sahabatnya dan semoga Allah memberi keselamatan”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar