Minggu, 16 Agustus 2015

lubabul hadits bab ke - 39 : larangan meratapi mayit



1.   Nabi Muhammad SAW bersabda : Meratap itu perbuatan dari perbuatan-perbuatan jahiliyah
2. Nabi Muhammad SAW bersabda : Barang siapa melakukan ratapan maka dia adalah musuh Allah, Malaikat dan semua manusia
3.  Nabi Muhammad SAW bersabda : Wanita tukang ratap akan datang pada hari kiamat menggonggong seperti gonggongan anjing
4.    Nabi Muhammad SAW bersabda : Wanita peratap akan datang pada hari kiamat dalam keadaan kusut berdebu, kepalanya berjilbab dari api dan meletakkan tangannya diatas kepala seranya berkata: "Aduh kehancuranku".
5.  Nabi Muhammad SAW bersabda : Allah SWT melaknat wanita peratap, wanita yang mendengarkan, wanita yang mencukur, wanita yang membedah, wanita yang merobek, wanita yang mencakar, wanita yang membuat tatto, wanita yang berteriak dan wanita yang mencabuti rambut ketika terjadi musibah.
6.   Nabi Muhammad SAW bersabda : Barang siapa meratap ketika terjadi musibah maka ditulis nama pada catatan orang - orang  munafik.
7.      Nabi Muhammad SAW bersabda : Dua suara yang dilaknak di dunia dan akherat: seruling ketika mendapatkan nikmat dan jeritan ketika mendapatkan musibah. (HR. Bazzar dari Anas)
8.   Nabi Muhammad SAW bersabda : Barangsiapa merobek kerah baju dengan tangannya atau mencakar pipinya atau memukulnya atau meratap ketika mendapat musibah maka dia durhaka kepada Allah dan Rasul-NYA.
9.     Nabi Muhammad SAW bersabda : Tidak halal bagi seorang wanita mencukur (mencabut) rambutnya ketika terjadi musibah, jika dia melakukannya maka Allah SWT mengadakan / mencatat baginya dengan setiap helai rambut seekor ular diatas anggota badannya pada hari kiamat dan dia termasuk orang yang durhaka, dilaknati oleh Allah, Rasul-NYA dan manusia semuanya.
10. Nabi Muhammad SAW bersabda : Tidak termasuk umatku orang yang menampar pipi-pipi, merobek kerah baju, dan berseru dengan seruan jahiliyah. (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmizi, Nasai dan Ibnu Majah dari Ibnu Mas`ud)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar